Admin Berita

Pembentukan HIPMI PT Universitas Ahmad Yani

Cimahi, 27 Februari 2023 - Universitas Ahmad Yani (UNJANI) resmi menandatangai MoU dengan UNJANI untuk membentuk HIPMI cabang UNJANI pada hari Senin, 27 Februari 2023. Pembentukan cabang HIPMI UNJANI ini bertujuan untuk membuka peluang bagi mahasiswa UNJANI yang berminat untuk mengembangkan bakat dan potensi di bidang kewirausahaan. Agenda tersebut diwakili oleh Bidang X pendidikan, riset, sosial, pemuda dan olahraga bersama ketua umum HIPMI Cimahi M. Firaldi Akbar. 

 

Rektor UAY, Prof. Dr. Ir. Agus Haryono, M.Si, menyambut baik pembentukan cabang HIPMI di kampusnya dan menyatakan dukungannya untuk mengembangkan kewirausahaan di kalangan mahasiswa dan alumni. Menurutnya, kampus harus menjadi ruang bagi mahasiswa untuk mengasah keterampilan dan menemukan potensi mereka sehingga dapat menghadapi tantangan di dunia kerja yang semakin kompleks.

 

Dalam pertemuan tersebut membahas mengenai pembentukan HIPMI Perguruan Tinggi di lingkungan kampus Unjani. Adapun perwakilan Unjani yaitu kepala biro kerjasama dan kepala biro mahasiswa menyambut baik kerjasama yang ditawarkan.

Pembentukan cabang HIPMI di UNJANI ini juga diharapkan dapat membuka peluang kerjasama antara mahasiswa dan pengusaha di wilayah Cimahi dan sekitarnya. Kedua belah pihak diharapkan dapat saling menguntungkan dan mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.