Admin Artikel

HIPMI Cimahi Jelajahi Bisnis Batam dan Kepulauan Riau dalam Indonesia Young Preneur Business Forum 2023

HIPMI Cimahi ikut berpartisipasi dalam Indonesia Young Preneur Business Forum (IYPBF) yang diadakan oleh BPD HIPMI Kepulauan Riau dan BPC HIPMI Batam pada tanggal 11-13 Mei 2023. Keberangkatan HIPMI Cimahi diwakili oleh Firaldy Akbar (Ketua HIPMI Cimahi) bersama dengan Bagus Samhan (Ketua Bidang 12) dan Janu (Pengurus HIPMI Cimahi ).

Acara tersebut diisi dengan serangkaian kegiatan, termasuk kunjungan ke beberapa perusahaan di sekitar Batam untuk melihat kemajuan bisnis mereka. Salah satu perusahaan yang menarik perhatian adalah Free The Sea, sebuah perusahaan yang mengolah limbah plastik menjadi produk coffee maker dan bekerja sama dengan PT. WIKA. Delegasi HIPMI Cimahi sangat terkesan dengan ide-ide inovatif yang mereka temui selama kunjungan mereka.

Selain kunjungan ke perusahaan, acara ini juga memberikan kesempatan bagi delegasi HIPMI Cimahi untuk bertemu para BPC HIPMI seluruh Indonesia. Apresiasi untuk acara ini datang dari mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), wakil walikota Batam, dan para senior HIPMI yang sangat menyambut baik diadakannya pertemuan IYPBF pertama di Kota Batam. Ini menjadi kesempatan yang sangat berharga bagi delegasi untuk memperluas jaringan bisnis dan belajar dari para ahli di bidangnya.

Ketua Bidang 12 HIPMI Cimahi, Bagus Samhan mengungkapkan bahwa salah satu hal yang paling berkesan bagi mereka adalah kesempatan untuk bertemu dengan banyak orang luar biasa dan melihat bagaimana perusahaan-perusahaan di Batam berkembang pesat. Sementara itu, Ketua Bidang 12 HIPMI Cimahi, Janu berharap HIPMI Cimahi dapat menjadi tuan rumah untuk pertemuan IYPBF tahun ke-2 di masa depan.

Tujuan utama dari acara ini adalah untuk memperkuat hubungan bisnis dan mempromosikan pertumbuhan ekonomi di wilayah Batam dan Kepulauan Riau secara keseluruhan. Delegasi HIPMI Cimahi berharap bahwa acara ini dapat menjadi awal yang baik untuk menjalin kemitraan yang erat dengan perusahaan-perusahaan yang mereka temui selama kunjungan mereka dan membuka peluang bisnis yang baru. Mereka juga berharap dapat meningkatkan hubungan dengan pengusaha lain di Cimahi dan membentuk kesepakatan MoU yang menguntungkan kedua belah pihak.

Dalam keseluruhan, keberangkatan HIPMI Cimahi ke acara IYPBF ini merupakan sebuah langkah yang sangat positif untuk meningkatkan jaringan bisnis dan mempromosikan pertumbuhan ekonomi di Indonesia. HIPMI Cimahi berharap dapat berkontribusi secara signifikan dalam membangun ekosistem bisnis yang lebih kuat dan berkelanjutan di masa depan.