Admin Berita

GROW YOUR BUSINESS: "UMKM CIMAHI BISA EKSPOR"

Cimahi, 27 Juni 2023 - Aula Kecamatan Cimahi Selatan menjadi saksi pertemuan inspiratif antara para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Cimahi dengan tujuan yang tak terbatas. Dalam acara yang digelar oleh UMKM Juara bekerjasama dengan pemerintah Kota Cimahi dan Disduk Jawa Barat, mereka menghadirkan sosok-sosok inspiratif dalam dunia ekspor, membuka pintu bagi UMKM lokal untuk merambah pasar internasional.

 

Ketua Bidang OKK, Michael Agloui, dan Ahmad Edi S, pemilik Juragan Basreng, memberikan ilmu dan berbagi pengalaman dalam bisnis ekspor kepada para peserta yang antusias. Keduanya telah sukses dalam memperluas jangkauan bisnis mereka di pasar internasional.

 

Acara tersebut dihadiri oleh puluhan pegiat UMKM Cimahi yang berharap dapat memperoleh wawasan baru tentang peluang bisnis ekspor. Dalam forum ini, Michael Agloui dan Ahmad Edi S berbagi pengetahuan tentang proses ekspor, tantangan yang dihadapi, serta strategi untuk sukses dalam menghadapi persaingan global.

 

Michael Agloui menekankan pentingnya riset pasar dan pemahaman terhadap kebutuhan konsumen di luar negeri. Dia berbagi wawasan tentang bagaimana memposisikan produk UMKM agar sesuai dengan tuntutan pasar global, termasuk aspek kualitas, branding, dan penyesuaian produk.

 

Sementara itu, Ahmad Edi S, pemilik Juragan Basreng yang telah sukses memperkenalkan makanan ringan tradisional ke pasar internasional, menekankan pentingnya menjaga kualitas produk dan membangun kemitraan yang kuat dengan mitra bisnis di luar negeri. Dia juga membagikan kisah suksesnya dalam memanfaatkan media sosial dan platform e-commerce untuk memperluas jangkauan pasar.

 

Beberapa undangan yang hadir diantaranya: Koordinator Pendamping UMKM Juara (Bpk Dani Hamdani S.E), Kepala Bidang Koperasi dan UMKM (Bpk. Emir Faisal), Sekretaris Camat Cimahi Selatan (Bpk Cepi Rustiawan), Ketua Kadin Kota Cimahi (Bpk Asep Maryadi), Kasi Ekssos (Ibu teti SE MAP), Ketua Himpunan UMKM Cimahi Selatan (Bpk. H. Ali Haakim).

 

Acara ini menjadi momentum penting bagi UMKM Cimahi untuk melihat peluang yang ada dan memperluas bisnis mereka ke pasar global. Dengan dukungan pemerintah daerah dan lembaga terkait, diharapkan UMKM Cimahi mampu tumbuh dan bersaing di tingkat internasional.