Admin Artikel

BPC HIPMI Kota Cimahi lakukan Penjajakan Kerjasama Dengan Forum PCI 1 Kota Cimahi Untuk Pengelolaan Smart Library Garden (SLG)

Bertempat di Area Smart Library Garden (SLG) Cipageran, Kota Cimahi, Jawa Barat Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kota Cimahi pada Rabu, 24 Mei 2023 melaksanakan kunjungan untuk bertemu dengan Forum PCI 1 Kota Cimahi.

Kunjungan dimaksudkan untuk mejalin komunikasi dan silaturahmi antara  BPC HIPMI Kota Cimahi dengan Forum PCI 1 Kota Cimahi dalam rangka penglolaan serta aktivasi Smart Library Garden (SLG).

Dalam kunjungan ini nampak hadir Ketua BPC HIPMI Kota Cimahi M. Firaldi Akbar Zulkarnain, Ketua Bidang 7 Ibnu Ramadhan, Ketua Bidang 3 Aria Putra Perdana, Ketua Bidang 2 Gugum Gumilar yang ditemani juga Arfinaldo Abdullah yang diterima langsung oleh Ketua Forum PCI 1 Kota Cimahi Dr. Eki Baihaki, M.Si, lalu Ersa Management Smart Library Garden (SLG).

“Dalam kesempatan ini kami dari BPC HIPMI Kota Cimahi menyambut dengan hangat dan antusias, terlebih untuk program kolaborasi bersama dalam menggerakan ekonomi masyarakat serta memberikan impact sosial bagi warga Kota Cimahi”, ungkap Ketua BPC HIPMI Kota Cimahi.

Selanjutnya diskusi berjalan dinamis, saling bertukar pikiran satu sama lain. “Oleh karena itu kami selaku Forum PCI 1 Kota Cimahi sangat senang dengan keterlibatan BPC HIPMI Kota Cimahi untuk bekerjasama dalam memaksimalkan segala potensi yang ada di Smart Library Garden ini”, papar Dr. Eki Baihaki, M. Si.

BPC HIPMI Kota Cimahi juga menyampaikan gambaran umum terkait program kerjasama yang akan dilakukan, mulai dari Desain, Potensi, Impact Sosial, Pemberdayaan Lingkungan dan tentunya program andalan Warung Lokal serta Koperasi HIPMI Cimahi 22 untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Kota Cimahi.

Pada bagian akhir diskusi, dilakukan walking tour Smart Library Garden mulai dari Pasar Pagi, lalu Lapangan Terbuka, Taman Ekologi dan space-space yang ada guna dikembangkan menjadi creative space dan ruang kolaborasi setiap stakeholder.

Terakhir Ibnu Ramadhan selalu Ketua Bidang 7 BPC HIPMI Kota Cimahi menyampaikan akan langsung mengawal program kerjasama ini, selain menyangkut program Bidang 7 BPC HIPMI Kota Cimahi, program ini pula merupakan kolaborasi lintas Bidang di BPC HIPMI Kota Cimahi dalam mewujudkan Kota Cimahi Bangkit, Maju dan Berkibar.